Buscar

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Jembatan Suramadu (Surabaya Madura)

Proses panjang dan berliku akhirnya usai sudah, jembatan SURAMADU (Surabaya Madura) namanya yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Madura pada hari ini Rabu 10 Juni 2009 secara resmi dibuka oleh Bapak Presiden SBY.

Jembatan sepanjang 5.438 m, itu artinya mobilitas sudah bisa dilakukan, urusan tarif masih belum terputuskan, tapi bagi saya itu tidaklah terlalu penting.
Yang jelas bahwa dengan rampungnya jembatan tersebut maka roda perekonomian, atau apapun akan lebih mudah dan lancar, yang penting lagi saya punya keponakan yang kuliah di Bangkalan, berarti dia tidak usah kost dan bisa ditempuh pulang pergi setiap harinya. Sebagai orang yang peduli maka marilah kita pelihara bersama, kita patuhi aturan untuk melewati jembatan, misalnya muatan harus sekian ton, maka kita harus patuh, ingat dana kurang lebih 4,5 triliun bukanlah sedikit, andaikan dibuat bangunan sekolah sudah berapa yang bisa didirikan dengan dana sebesar itu.
Jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini meliputi causeway sisi Surabaya sepanjang 1.458 meter dan causeway sisi Madura sepanjang 1.818 meter. Panjang keseluruhan bentang tengah 2.162 meter yang terdiri dari dua approach bridge masing-masing 672 meter dan main bridge sepanjang 818 meter.
Panjang jalan pendekat di jembatan yang mulai dibangun pertengahan tahun 2002 dan rampung 100% pada 6 Juni 2008 itu, di sisi Surabaya 4,35 km dan d sisi Madura 11,50 km. Nah berarti bangsa kita tambah satu lagi icon jembatan SURAMADU, selamat...